News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecelakaan Beruntun

Pengemudi Mitsubishi Outlander Ternyata Mahasiswa

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Situasi di Arteri Pondok Indah macet pascakecelakaan beruntun di Jalan Sultan Iskandar Muda, Selasa (20/1/2015).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengemudi Mitsubishi Outlander Sport berwarna putih dengan nomor polisi B 1658 PJE diketahui bernama Christopher (23 tahun), mahasiswa. Ia tinggal di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Pengemudi mobil bernama Christopher berusia 23 tahun. Dia seorang mahasiswa," tutur seorang petugas yang tidak mau disebut namanya ditemui di lokasi, Rabu (21/1/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi di tiga lokasi. Kecelakaan ini melibatkan sejumlah sepeda motor dan tiga mobil yaitu Mitsubishi Outlander, Toyota Avanza dan Mitsubishi pick up.

"Kecelakaan beruntun di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015) pukul 20.30 WIB, lebih dulu dipicu mobil yang menyenggol pengendara lain di dekat Gandaria City.

"Informasinya mobil dari underpass saling bersenggolan kemudian kejar-kejaran sehingga terjadi kecelakaan," ujar Kanit Lantas Polsek Metro Kebayoran Lama Jakarta Selatan AKP Sunarjo di lokasi tempat kejadian.

Ia menjelaskan, mobil tersebut kemudian dikejar pengendara lain. Tapi kemudian mobil tadi menabrak di depannya sampai menimbulkan kecelakaan beruntun. Kecelakaan ini melibatkan empat mobil dan enam sepeda bermotor.

Kecelakaan ini berawal dari Mitsubishi Outlander Sport berwarna putih dengan nomor polisi B 1658 PJE menabrak sepeda motor di dekat Gandaria City. Setelah kejadian itu, pelaku kabur dan menabrak sepeda motor.

Tak selang beberapa lama, kembali terjadi kecelakaan melibatkan mobil Mitsubishi Outlander Sport. Lokasi tabrakan kedua berada di dekat Holland Bakery. Berjarak sekitar 500 meter dari lokasi pertama.

Kemudian, pengemudi mobil Mitsubishi Outlander Sport tidak berhenti, malah tancap gas hingga kembali menabrak mobil dan motor di dekat Halte TransJakarta dari arah Tanah Kusir-Kodim.

Di lokasi tabrakan ketiga, ada sekitar empat motor yang tertabrak di lokasi. Dua motor tertabrak karena mobil Avanza kehilangan keseimbangan saat diseruduk Outlander.

Di lokasi tabrakan ketiga, pengemudi Outlander sempat melarikan diri namun berhasil ditangkap warga. "Kami segera mengamankan pengemudi mobil," tutur salah satu warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat enam orang korban pengendara sepeda motor. Sebanyak tiga orang meninggal dunia dan tiga orang menderita luka-luka. Salah satu korban di antaranya anggota polisi Polsek Taman Puring.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini