News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecelakaan Beruntun

Penyidik: Ali Sebut Christopher Menyebalkan

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Christopher Daniel, pengendara Mitshibishi Outlander mendatangi gedung BNN untuk diperiksa adanya narkoba, Rabu (21/1/2015)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan melibatkan sejumlah tenaga ahli dalam melakukan tes Minnesota Multhipasic Personality Inventory (MMPI) terhadap pengendara mobil Mitsubishi Outlander, Christopher Daniel Sjarief (22 tahun) dan Muhammad Ali Husni Riza (22 tahun).

Tes tersebut dilakukan karena dalam tahap pemeriksaan awal terjawab bahwa pertengkaran antara Christopher dengan Muhammad Ali Husni Riza itu karena temannya tersebut menyebalkan.

"Saat berita acara interview, penyidik menanyakan dari hati ke hati. Ali kenapa kok berantem sama Christopher, habis dia nyebelin om," tutur Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Hando Wibowo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

"Karena jawaban itu, saya sampaikan kepada penyidik panggil profesor ahli jiwa. Kami memanggil Profesor Sharlito, Seno Aji, Roni Niti Baskara, dan Novi Arianti," katanya.

Hasil tes diharapkan dapat mencari tahu alasan Christopher mengemudikan mobil dalam kecepatan tinggi sehingga mengakibatkan kecelakaan di Jalan Sultan Iskandar Muda.

"Kami mendalami secara kejiwaan. Sebab, tidak mungkin menabrak kendaraan bermotor. Kemudian mengemudikan mobil dalam kecepatan tinggi," tuturnya.

Sebelumnya, dugaan awal Christopher dan pemilik mobil itu, Muhammad Ali Husni Riza merupakan pasangan sejenis. Beberapa saat sebelum kejadian pada Selasa (20/1/2015) malam lalu, diduga pasangan tersebut bertengkar sehingga, Ali turun dari mobil. Kemudian, Christopher mengemudikan mobil seorang diri.

"Pernyataan mengenai mereka berdua pasangan dan sesama jenis tidak salah. Kami saat ini masih mendalami," tutur Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, Komisaris Musyafak di Mapolda Metro Jaya, Rabu (28/1/2015).

Christopher telah melakukan pemeriksaan urine dan darah. Hasilnya, pemeriksaan yang dilakukan di Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri menunjukkan negatif.

Selain melakukan tes urine dan darah, pria yang berkuliah di Amerika Serikat itu juga melakukan pemeriksaan psikologi dan psikiater. Hasilnya, pemeriksaan psikologi menyatakan tersangka normal. Sementara, hasil psikiater menunjukkan tidak ada gangguan jiwa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini