News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dugaan Korupsi UPS

Mengapa Lulung Tidak Hadir di Bareskrim? Ini Jawabannya

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana menjelaskan ketidakhadirannya memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan Uninterruptibel Power Supply (UPS).

Dikatakannya dirinya menerima surat panggilan dari pihak kepolisian 24 April 2015 untuk hadir pada 27 April 2015.

Sebelum politisi PPP tersebut menerima surat panggilan dari Bareskrim, pada 22 April 2015 dirinya terlebih dahulu mendapatkan undangan dari DPW PPP Sulawesi Utara.

"Kegiatannya musyarawarah kerja wilayah Sulut (Sulawesi Utara) yaitu Manado. Saya diundang untuk mengisi acara tanggalnya bersamaan yaitu tanggal 26 sampai 27 April 2015. Saya dapat mengisi acara ini tanggal 27 April 2015," ungkap Lulung di Gedung DPRD DKI, Selasa (27/4/2015).

Dikatakan dia, dirinya sudah menjadwalkan terlebih dahulu hadir di Manado karena sejumlah kyai, ustad, dan ulama serta pengurus dari 28 kabupaten/ kota se-Sulawesi Utara meminta kehadiran dirinya.

"Tanggal 24 April 2015 baru kepolisian panggil saya menghadap ke Kombes M Ikram sebagai saksi dalam perkara tindak pidana korupsi berkaitan dengan pengadaan 25 paket UPS untuk 25 SMA/SMK negeri," katanya.

Dalam panggilannya tersebut, dikatakannnya dirinya dimintai keterangan dengan kapasitas sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi UPS di Suku Dinas Pendidikan Menengah Kota Adminitasi Jakarta Barat tahun 2014 yang diduga dilakukan tersangka Alex Usman selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

"Ketika panggilan ini sy tdk bisa hadir saya buat surat kepada Bareskrim yang ditujukan kepada bapak polisi M Ikram. Bunyinya Pemohonan maaf saya tidak bisa hadir karena ada undangan dari Sulut," ungkapnya.

Dalam surat tersebut pun, Lulung menegaskan dirinya siap hadir memenuhi panggilan penyidik bila ada pemanggilan kembali.

"Jadi saya siap hadir," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Lulung pun menunjukkan surat undangan dari DPW PPP Sulut serta surat panggilan dari Bareskrim Polri.

Ia pun kepada wartawan menunjukkan bukti tiket pesawat perjalanan dia berangkat ke Manado serta tiket kepulangannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini