News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anak Ditelantarkan

Urine Orangtua Penelantar Anak Positif Memakai Sabu dan Ekstasi

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Utomo Purnomo (kanan berkacamata) dan Nurindra Sari (kiri) di ruang tunggu tahanan Jatanras Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/5/2015). Keduanya dilaporkan warga telah melakukan penelantaran anak kandungnya sehingga hidup di jalanan dan tinggal di pos jaga komplek perumahan selama sebulan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat kepolisian sudah memeriksa urine pasangan suami-istri penelantar anak, UT (45) dan NS (42). Dari hasil pemeriksaan, keduanya positif memakai sabu dan ekstasi.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak mengatakan, pihaknya melakukan tes urine meliputi 6 item diantaranya methampetamine, ampethamine, benzoat, morfin dan ganja.

"Hanya dua yang positif, yaitu methamphetamine dan amphetamine," tutur Musyafak kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Kombes Musyafak menjelaskan, untuk lebih memastikan, pihak Polda Metro Jaya akan menyerahkan sampel darah dan urine pasangan suami-istri itu ke Puslabfor Mabes Polri pada Senin siang.

Nantinya, polisi mengetes darah dan urine keduanya di Puslabfor Mabes Polri. Pemeriksaan sampel darah dan urine di Puslabfor Mabes Polri dilakukan sebagai legalitas untuk projusticia.

"Pemeriksaan urine di Polda Metro Jaya sifatnya screening sehingga nanti sampel darah dan urine dikirim ke Puslabfor Polri sebagai legalitas projusticia," ujarnya.

Polisi menemukan paket sabu seberat 0,58 gram di rumah pasangan ini di Perumahan Citra Gran Cluster Nusa Dua Blok E8 No 37 Cibubur pada penggeledahan yang dilakukan Jumat 15 Mei lalu.

Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengaku mengkonsumsi sabu sejak 6 bulan terakhir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini