News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penipuan

Rumah Mewah Tempat Aksi Penipuan Disewa Rp 400 Juta Per Tahun

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah mewah di Kemang yang dipergunakan untuk menampung WNA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 31 Warga Negara Tiongkok dan Taiwan menggunakan sebuah rumah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan melakukan kegiatan tindak pidana penipuan.

Rumah itu berada di Jalan Kemang Selatan I D No. 15A RT 04 RW 02. Lokasi rumah seluas kurang lebih 2000 meter persegi ini terdapat kolam renang dan lima kamar.

Ketua RT 04 RW 02, Yudhi Rohmani,mengatakan, rumah tersebut sudah disewa sejak 2003. Rumah ini merupakan milik Muchtar Bina.

"Uang sewa sekitar 5 ribu USD per tahun (Rp 400 juta,-red)," kata Yudhi kepada wartawan di lokasi, Senin (25/5/2015).

Dia mengaku, kaget setelah melihat rumah tersebut digeledah polisi. Sebab, selama ini, jarang terlihat aktivitas di rumah tersebut.

Berdasarkan pemantauan Yudhi, hanya ada satu-dua motor yang terlihat masuk-keluar rumah mewah itu. Lampu di rumah ini juga hanya menyala pada malam hari saja.

"Aktivitasnya sepi sekali, seperti rumah kosong. Orangnya tidak pernah keluar, sampai sampahnya banyak keluar," ungkapnya.

Sementara itu, Ari Sandita (26), salah satu warga mengaku rumah itu terlihat dalam keadaan sepi. Sebab, tidak terlihat aktivitas orang di rumah itu.

"Saya mengira ini malah rumah kosong," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini