News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

2 Ribu Keping DVD Bajakan Disita dari Mal Ambassador

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim Penyidik Ditjen Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kemenkum HAM menggerebek para pedagang DVD dan VCD bajakan di Plaza Glodok, Jakarta Barat, Jumat (1/2/2013). Tim HKI itu berhasil menyita sekitar 6 ton VCD dan DVD bajakan dari 3 toko,terkait warning yang dikeluarkan pihaknya sejak September 2012 untuk membasmi peredaran VCD dan DVD bajakan. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Maraknya peredaran VCD dan DVD bajakan, membuat aparat kepolisian melakukan razia.

Aparat Polres Metro Jakarta Selatan menyisir di Mal Ambassador, Setiabudi pada Kamis (4/6/2015). Hasilnya, sekitar 2 ribu keping VCD/DVD bajakan dan 9 orang yang terlibat dalam penjualan diamankan polisi.

“Kami menggeledah, delapan kios di Ambassador. Sedangkan, barang bukti ada 2 ribu lebih VCD/DVD yang disita,” ujar Kanit Krimsus Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Riki Y Ariandi, Jumat (5/6/2015).

Riki menjelaskan, pihaknya mengamankan ribuan kepingan film yang terdiri dari lagu dan film Indonesia, barat, khususnya film yang sedang diputar bioskop.

Mereka pun diamankan karena terang-terangan menggelar barang dagangannya. Sedikitnya ada 9 karyawan yang ikut diamankan.

"9 orang ini masih dijadikan saksi. Para tersangka dan sindikat-nya akan segera dikejar. Mereka mengemplang pajak negara," tambahnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini