News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Monas Steril Pedagang Kaki Lima Jelang Jakarnaval 2015

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pedagang kaki lima di sekitar Monas mengangkut gerobak dan dagangannya menjelang Jakarnaval 2015, Minggu (7/6/2015).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menggelar ‎parade bernuansa budaya yang bertajuk Jakarnaval‎ 2015, Minggu (7/6/2015). Silang Monumen Nasional pun steril dari pedagang kaki lima. 

Pantauan Tribunnews.com, petuga Satpol PP mengajak bicara lebih dulu kerumunan PKL di pintu Monas, belakang stasiun Gambir. Di tempat ini PKL didominasi seperti pedagang bakso, ketoprak, soto ayam.

Pedagang yang menyadari kesalahannya langsung membawa gerobak atau lapak dagangannya dari sana. Beberapa pelanggan yang sedang menikmati makanan pun diminta segera menyelesaikan makanannya.

Kepala Satuan Tugas Satpol PP Kecamatan Senen Andryan Polma mengatakan penertiban yang dilakukan merupakan operasi rutin yang dilakukan Satpol PP setiap hari minggu. Karena bertepatan dengan pagelaran Jakarnaval 2015, operasi melibatkan personel Satpol PP dari kecamatan lain.

"Ini rutin memang, tapi karena ini ada Jakarnaval, makanya menambah personel dan melakukan operasi di seluruh wilayah Monas dan jalur yang akan dilalui oleh arak-arakan mobil hias Jakarnaval," kata Andryan.

Penertiban juga dilakukan di tiga pintu masuk menuju Monas. Di antaranya di pintu seberang gedung Indosat, depan Istana Negara dan pintu depan gedung Pertamina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini