News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penertiban Kampung Pulo

Rusun Jatinegara Barat Khusus untuk Warga Kampung Pulo

Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rusun Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Kamis (20/8/2015). Ratusan warga Kampung Pulo yang rumahnya terkena penertiban direlokasi ke Rusun tersebut. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah DKI Jakarta Ika Lestari Aji mengatakan seluruh unit rumah susun Jatinegara Barat hanya diperuntukkan bagi warga Kampung Pulo. Dengan demikian, Ika memastikan warga Kampung Pulo tidak akan direlokasi ke tempat lain, selain ke rusun tersebut.

"Tujuan rusun Jatinegara Barat dibangun memang khusus untuk warga Kampung Pulo," kata dia kepada Kompas,com, Jumat (21/8/2015).

Ika mengatakan, rumah susun Jatinegara Barat memiliki kapasitas 520 unit. Ia menyebut, jumlah tersebut menyesuaikan dengan peta bidang rumah-rumah warga yang akan digusur.

Menurut Ika, sampai tadi malam, jumlah warga Kampung Pulo yang menyatakan bersedia pindah ke rumah susun Jatinegara Barat mencapai 437 kepala keluarga. Dari jumlah tersebut, 315 diantaranya sudah mengambil kunci.

Ia memprediksi jumlah warga yang menyatakan pindah ke rumah susun yang dibangun di atas lahan yang dulunya menjadi lokasi Kantor Teknis Suku Dinas Pekerjaan Umum Jakarta Timur itu akan terus bertambah.

"Mungkin siang ini sudah semakin bertambah ya," ujar dia. (Alsadad Rudi)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini