News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penertiban Kampung Pulo

Tidak Dibongkar, Makam di Kampung Pulo Ada Kubur Habib Berumur Ratusan Tahun

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penggusuran warga di wilayah Kampung Pulo , Kamis (20/8) berlangsung ricuh. Bentrokan terjadi antara warga Kampung Pulo dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (Tribunnews.com/Taufik Ismail)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memastikan tak akan membongkar makam di Kampung Pulo. Salah satunya makam yang sudah berusia 260 tahun.

Imam Daerah DPD DKI Jakarta Front Pembela Islam (FPI), Habib Moch Zein Bin Zeid Alatas mengatakan, sebenarnya ada 7 makam di Kampung Pulo.

"Ada makam Habib dan kiai-kiai, usianya rata-rata puluhan tahun," ucap Zein kepada wartawan, termasuk Wartakotalive.com di Polda Metro Jaya, Jumat (21/8/2015).

Namun, kata Zein, yang paling tua adalah Makam Habib Hussein Alaydrus yang usianya sudah 260 tahun.

Habib itu dimakamkan tahun 1755 di sana, dimana Jakarta masih bernama Batavia dan masih dikuasai perusahaan dagang bernama VOC milik Belanda.

Zein mengatakan, sebelumnya pihaknya memang sudah meminta ke Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian untuk menyampaikan agar makam-makam itu tak dibongkar. (Theo Yonathan Simon Laturiuw)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini