News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penertiban Kampung Pulo

Tiga Permintaan Warga Kampung Pulo Terkait Relokasi

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penertiban hari kedua di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Jumat (21/8/2015).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perwakilan warga Kampung Pulo menyampaikan tiga permintaan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait relokasi warga ke rumah susun (rusun). Permintaan disampaikan kepada tim negosiasi pada Kamis (20/8/2015) malam.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian, mengatakan permintaan pertama supaya dua makam Habib yang berada di Kampung Pulo supaya tidak diganggu. Permintaan kedua Musala yang terletak di tempat itu agar tidak digusur.

Permintaan ketiga warga yang telah tinggal lama di tempat tersebut, namun tidak memiliki surat keterangan tempat tinggal supaya diakomodir pindah ke rusun di Otista, Jakarta Timur.

"Pembicaraan berlangsung tadi malam. Mereka menyampaikan prinsip mendukung langkah-langkah (relokasi,-red) sepanjang tiga hal diakomodir," tutur Tito Karnavian ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Mantan Kapolda Papua tersebut mengatakan penertiban tetap berjalan. Sementara, situasi di tempat relokasi berlangsung kondusif.

Sebanyak 2.300 personil gabungan diterjunkan mengamankan penertiban lanjutan pemukiman warga di bantaran Kali Ciliwung tepatnya di Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Pengamanan dilakukan personil gabungan dari unsur Kepolisian dan Satpol PP. Pengamanan dilakukan pada Jumat (21/8/2015) sejak pukul 06.00 WIB.

Polres Metro Jakarta Timur menerjunkan 4 satuan setingkat kompi (SSK), Sabhara Polda 3 SSK, Satuan Brimob 3 SSK, Patra 20 unit, Reskrimum dan Intelkam 100 orang, dan Satpol PP 1.300 personel.

Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas dan pemasangan secara barier dilakukan dalam kondisi situasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini