News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi: Tak Ada Unsur Peledak di Paket Mencurigakan di Kalimalang

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Paket mencurigakan di dalam Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2015).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Polda Metro Jaya memastikan sebuah paket mencurigakan yang ditemukan di Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2015) pagi, bukanlah bom.

"‎Itu bukan bom, kemarin bahasanya diduga bom rakitan. Setelah dianalisa oleh tim Gegana Polda Metro dipastikan bukan bom," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Muhammad Iqbal, Minggu (30/8/2015).

Mantan Kapolres Jakarta Utara ini menuturkan paket mencurigakan itu bukan bom karena dari hasil disposal tidak ditemukan unsur bahan peledak seperti detonator.

"Tidak ada satupun unsur bahan peledak. Detonator tidak ada, pemicu tidak ada, aliran listrik juga tidak ada. Yang ada hanya pipa dan kabel-kabel," tambah Iqbal.

Paket tersebut memang berisi baterai dan kabel, ditemukan Hasan (40), saat membersihkan Kalimalang. Di tempat itu, rencananya akan ditanam tiang pancang untuk lomba panjat pinang memperingati HUT ke-70 RI. Paket ditemukan satu meter di bawah permukaan air.

Setelah menemukan paket tersebut, Hasan, segera menghubungi aparat kepolisian. Lalu, Tim Gegana Polda Metro Jaya diterjunkan ke lapangan untuk mengamankan paket tersebut. Akibat penemuan paket itu arus lalul intas di Kalimalang macet total.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini