News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pool Transjakarta Terbakar

Sempat Terjadi Ledakan di Pool Trans Batavia

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pool Bus Trans Batavia Terbakar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 20 unit bus Trans Jakarta terbakar di Pool Terminal Rawa Buaya, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Selasa (1/9/2015) sekitar pukul 17.30 WIB.

Peristiwa kebakaran sempat menggemparkan petugas dan penumpang di terminal itu. Hal ini karena tempat yang terbakar merupakan lokasi Pool yang beroperasi setiap hari.

Gungun (35), seorang saksi bersama dengan temannya melihat kepulan asap hitam dari salah satu armada yang sudah tak beroperasi. Lalu, mereka hendak melakukan pemadaman menggunakan alat pemadam yang tersedia di pool.

Namun, karena angin berembus kencang dan api langsung membesar. Mereka mengurungkan niatnya, lalu, melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib. Di tempat itu terjadi ledakan sehingga beberapa sparepart bus terlempar hingga puluhan meter.

“Petugas pemadam kebakaran datang dan melakukan pemadaman. Api tidak menyambar SPBG karena jarak antara lokasi kebakaran dan SPBG sekitar 75 meter,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Mohammad Iqbal, Selasa.

Menurut Mantan Kapolres Metro Jakarta Utara tersebut, sebanyak 20 unit bus mengalami rusak berat karena terbakar. Sejauh ini, kerugian belum dapat ditaksir, Beruntung, tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

“Dalam kondisi tersebut, seluruh karyawan yang berada disekitarnya segera menyelamatkan diri, karena api cepat besar dan menyambar armada lain. Sempat terjadi ledakan, karena armada yang tidak beroperasi tersebut didalamnya masih terdapat gas di dalam tangkinya,” tambahnya.

Sebanyak 27 mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran merupakan gabungan dari Suku Dinas Kebakaran Jakarta Barat serta Suku Dinas Kebakaran Jakarta Pusat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini