News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ledakan di Alam Sutera

Pelaku Pemboman Mall Alam Sutera Dikenal Pendiam di Tempat Kerja

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas menunjukkan tersangka berinisial LWK saat gelar pengungkapan kasus bom di Mal Alam Sutera, Kota Tangerang di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, kamis (29/10/2015). Polisi menetapkan seorang tersangka dalam kasus ledakan di Mal Alam Sutera kemarin dengan tersangka berinisial LWK diduga berperan tunggal dalam aksi bom di Alam Sutera dan bermotif bukan ingin menyebarkan ideologi teroris, melainkan adalah pemerasan. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaku pemboman Mall Alam Sutera Tangerang, Leopard Wisnu Kumala (29), dikenal sebagai pribadi pendiam di tempat kerjanya, gedung bank swasta di Jalan Jalur Sutera Barat nomor 17, Tangerang, Banten.

Lokasi gedung bank tempat Leopard bekerja itu berhadapan dengan Mall Alam Sutera atau hanya selemparan batu.

Bermodal informasi yang dihimpun, awak Tribun mendatangi gedung bank tersebut pada Kamis (29/10/2015) petang.

Namun, sejumlah petugas keamanan gedung tidak mengizinkan kendati mereka mengakui Leopard bekerja di lantai 5 gedung itu.

Sejumlah pegawai bank tampak keluar gedung pada jam pulang kerja sore itu.

S (30), salah seorang pegawai yang keluar dari gedung tersebut membenarkan, bahwa Leopard bekerja di lantai 5. Bahkan, ia dan Leopard bekerja di ruangan yang sama dan duduk saling berhadapan.

"Iya, Leopard itu kerja di lantai 5, saya juga di lantai 5. Dia duduknya beda barisan, tapi kita duduk saling berhadapan. Saya dan dia sama-sama staf IT untuk vendor IT bank ini, tapi kami beda perusahaan vendor," ungkap S.

Menurut S, Leopard lebih dulu bertugas di lantai 5. Dan dalam keseharian, Leopard sangat jarang mengobrol dengan teman yang duduk di dekatnya.

"Sehari-hari, saya nggak terlalu dekat dengan Leopard, meski duduk berhadapan. Dia sehari-hari lebih banyak diam di depan laptopnya. Jarang ada ngobrol-ngobrol atau sekadar sapa sama pegawai di dekatnya," tuturnya.

"Setahu saya, dia nggak ada ceweknya. Sama teman cewek di lantai 5 juga nggak dekat. Sama user aja jarang ketemu," sambungnya.

Seingat S, Leopard sering menggunakan jam istirahat siang dengan keluar dari gedung.

"Memang kalau lagi jam makan siang, dia lebih sering keluar gedung. Tapi, saya nggak tahu ke mana, mungkin ke Mall Alam Sutera. Dia keluar duluan, tapi saat saya masuk ke ruang kerja, dia sudah duluan di depan laptopnya," kata S.

S pernah sekali mendapati Leopard bertemu dan berbincang dengan seorang pria di belakang gedung bank pada saat jam makan siang.

Namun, S tak tahu apa yang diobrolkan kedua orang itu. "Dia lewat dan saya sapa. Nggak lama dia ngobrol sama seorang laki-laki, sepertinya temannya," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini