News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tahun Baru 2016

Polisi Imbau Masyarakat Tidak Kotori Kawasan Bundaran HI

Penulis: Amriyono Prakoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana di Bundaran HI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hendro Pandowo mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan menikmati gelaran Car Free Night malam nanti, untuk tidak mengotori tempat berkumpulnya massa di Bundaran HI.

"Imbauan saya, jangan merusak, jangan mengotori dan jangan membuat tindakan yang merugikan orang lain," ujarnya saat ditemui usai apel siaga di Pospol Bundaran HI, Jakarta, Kamis (31/12/2015).

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang membawa anggota keluarga untuk saling menjaga agar tidak tertinggal, mengingat ribuan orang akan memadati Car Free Night di sepanjang jalan Thamrin-Sudirman.

Hendro menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan setidaknya 8 posko pengamanan di sepanjang jalur Dukuh Atas hingga Monas.

Sehingga masyarakat dapat segera melaporkan apabila terjadi tindak kejahatan oleh sekelompok orang tidak dikenal.

"Namanya ribuan orang, pasti ada saja tindak pidana. Entah kecopetan, penodongan, pemerasan atau tindak pidana lain bisa langsung segera ke posko pengamanan," lanjutnya.

Sementara itu, Polres Jakarta Pusat mengerahkan 2.600 personel gabungan untuk menjaga wilayah mereka, yang terdiri dari bantuan TNI dan Balaikota.

Dari pantauan Tribunnews, belum ada penutupan akses masuk ke area Car Free Night. Seorang petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatakan bahwa penutupan akan dilakukan pukul 18.00WIB.

"Jam 6 sore baru akan kita tutup jalannya. Sekarang, sterilkan dulu jalan yang dari Monas," kata petugas tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini