News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kerabat Berikan Penghormatan untuk Almarhum Briptu Taufik Hidayat

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kerabat dan rekan satu angkatan memberikan penghormatan terakhir untuk almarhum Bripka Taufik Hidayat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Selasa (19/1/2016) malam.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah selesai menjalani visum di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, jenazah Bripka Taufik Hidayat (34) diberangkatkan ke rumah duka.

Anggota Polsek Senen itu gugur setelah menceburkan diri ke Kali Ciliwung saat menggerebek pengguna narkoba di Berlan, Matraman Jakarta Timur.

Puluhan sahabat, rekan dan keluarga turut mengantar jenazah hingga pemakaman nanti.

Sesaat setelah keluar kamar jenazah, rekan satu angkatannya saat menjalani pendidikan mendoakan dan juga memberikan penghormatan terakhir.

"Mari kita antarkan Bripka Taufik Hidayat dengan doa, semoga almarhum diampuni dosa-dosanya dan diberikan surga," kata Bripka Rosadi memimpin doa pada Selasa (19/1/2016) malam.

Puluhan anggota polisi dan kerabat juga memberikan penghormatan sebesar-besarnya atas perjuangan Bripka Taufik yang gugur saat menjalankan tugas.

Kerabat menilai Bripka Taufik sebagai seorang anggota polisi yang berani bertaruh nyawa saat bertugas.

"Kami berikan penghormatan sampai akhir hayat. Beliau gugur dalam tugas negara. Ini namanya jihad dan kita bisa mengikuti jejak beliau menjalankan tugas negara," imbuh Rosadi.

Puluhan anggota serentak mengangkat tangan dan menghormat menghadap ke jenazah Bripka Taufik, setelah itu jenazah dimasukkan ke dalam mobil ambulans yang telah disipakan sejak sore.

Kemudian beberapa mobil beriringan mengawal mobil ambulans yang membawa jasad Bripka Taufik ke rumah duka di Asrama Polri Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini