News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kampung Ambon Menyusul untuk Ditertibkan

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratusan petugas gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat, dan Polsek Cengkareng, menggelar razia narkoba besar-besaran di kawasan kampung Ambon, komplek perumahan Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakbar, Kamis (8/12/2011).Petugas juga mendapati berbagai jenis narkoba senilai lebih dari Rp 11 miliar, 5 pucuk senjata api, belasan senjata api, dan uang tunai Rp 218 juta, dari 33 rumah yang ada di komplek perumahan Permata yang lebih dikenal dengan Kampung Ambon tersebut. (TRIBUNNEWS.COM/Abdul Qodir)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso memprioritaskan penertiban permukiman liar di pinggiran kali.

Penertiban itu direncanakan dilaksanakan setelah penertiban kawasan Kalijodo rampung.

"Skala prioritas, begini maksudnya, misalnya di daerah pinggir kali X itu harus segera di-sheetpile (dibangun dinding turap), ya itu didahulukan untuk penertiban," kata Kukuh, saat dihubungi wartawan, Jumat (19/2/2016).

Meski demikian, saat ini, pihaknya tengah fokus menertibkan kawasan Kalijodo. Rencananya kawasan Kalijodo akan dikembalikan fungsinya menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

"Tapi akan banyak sekali (yang ditertibkan). Seperti Kali Sekretaris, Kampung Ambon, dan Berlan," kata Kukuh.

Kampung Ambon terkenal dengan besarnya transaksi peredaran narkoba di sana. Sementara di Kampung Berlan letaknya di sisi Kali Ciliwung.

Beberapa waktu lalu, polisi ditemukan tewas setelah penggerebekan narkoba di Jalan Slamet Riyadi, yang letaknya tak jauh dari Berlan.(Kurnia Sari Aziza)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini