News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pembunuhan Wanita Muda

Pengacara Bingung Wajah Tersangka Pembunuh Eno Datar dan Santai

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Teddy Wahyudi selaku pengacara bingung dengan sikap dan raut wajah kliennya, RAL (15) bisa tetap tenang dan datar kendati diperiksa penyidik dengan sangkaan pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap kekasihnya, Eno Parihah (18 th).

Itu didapati Teddy saat mendampingi pemeriksaan RAL di Ditreskrimum Polda Metro Jaya (PMJ), Jakarta, pada Jumat (20/5/2016).

"Kalau psikisnya dibilang stabil, yah stabil. Dia tenang, raut wajahnya nggak ada stress. Makanya saya agak aneh juga, kenapa dia orangnya bisa sesantai seperti itu," kata Teddy saat dihubungi, Senin (23/5/2016) malam.

Menurutnya, pemeriksaan pihak penyidik masih pada pendalaman seputar kronologi kejadian.

Pengakuan baru dari RAL ke penyidik, RAL mengaku menginap di rumah teman, Ardiansyah alias Arab sepulang main Playstation atau sebelum pulang ke rumahnya pada Jumat pagi.

"Kalau memang benar begitu, justru itu bisa memberatkan RAL. Kalau memang dia menginap di tempat teman dan kenapa tidak langsung pulang ke rumah, dia tidak menjelaskan," terangnya.

Saat berbincang dengan Teddy, RAL pun tetap santai dan menyangkal sebagai pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Eno.

Dan RAL pun menyadari kasus yang menimpanya menjadi perhatian publik hingga banyak hujatan ditujukan ke arahnya.

"Saya sudah bilang ke dia, 'Tahu nggak kamu, kamu tuh dimaki-maki masyarakat. Saya aja jadi pengacara kamu ikut dimaki-maki. Kok kamu santai aja?' Dia responnya diam saja, tenang. Biasanya kalau orang dalam posisi dia, pasti air mukanya tertekan. Kok dia bisa nyantai begitu," ujarnya.

Teddy menduga RAL mempunyai kepribadian ganda. Oleh karena itu, pihak penyidik telah memanggil psikiater untuk memeriksa kejiwaan RAL dan dua tersangka lainnya.

"Tapi, sampai malam ini saya belum dikabari hasil pemeriksaan psikologinya," tukasnya.

Di pelukan sang ibunda

RAL (15) tersangka tetap membantah terlibat pembunuhan dan pemerkosaan terhadap kekasihnya Eno Parihah (18).

Ia pun tak mengakui kendati diminta jujur di hadapan ayah dan ibunda.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini