News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

NasDem Nilai Independen atau Parpol Hanya Urusan Administrasi

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPP Bidang Hukum Partai Nasdem Taufik Basari.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus DPP Partai NasDem, Taufik Basari menilai bahwa persoalan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hanya persoalan administrasi untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Sementara untuk urusan politik, dukungan kepada Ahok dinilai sudah selesai dan tidak perlu lagi diperdebatkan.

"Mau independen ataupun melalui jalur parpol, ini sama saja. Tidak ada masalah. Kalau Ahok mau maju dari independen silakan, mau lewat parpol juga silakan," ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Taufik menjelaskan NasDem saat ini dalam posisi siap mengusung Ahok di Pilkada sehingga tidak mempersoalkan hal tersebut.

Hanya saja, dia mengatakan NasDem masih akan memfokuskan diri untuk mendukung Ahok melalui jalur independen sebagaimana yang dilakukan oleh Teman Ahok.

Pasalnya partai yang digawangi Surya Paloh tersebut masih menilai dukungan melalui independen mempunyai potensi yang baik.

"Kami masih harus membantu Teman Ahok untuk dukungan KTP warga dan input data ke KPU DKI Jakarta. Itu dulu yang sedari awal kami yakini masih bisa dilakukan," kata Taufik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini