News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Demam Pokemon Go

Pokemon Go Indonesia Kampanyekan "Safety Play"

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peserta Pokemon Go Indonesia yang berlangsung di area Pintu 7 Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (17/7/2016). Peserta dari berbagai kelompok usia datang meramaikan acara ini.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –Pokemon Hunter berkumpul di area pintu 7 Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (17/7/2016) dalam acara bertajuk "Gatherhood, Pokemon Go Indonesia".

Acara "gathering" yang digagas oleh dua puluh anggota komunitas Pokemon Go Indonesia ini berhasil mengumpulkan lebih dari 100 Pokemon Hunter dari seluruh wilayah Jabodetabek.

Acara ini sendiri menjadi "gathering" kelas nasional pertama bagi pecinta game Pokemon Go di seluruh Indonesia.

Wisnu dan Yugo, anggota komunitas Pokemon Go Indonesia menjelaskan tujuan utama acara ini sebagai upaya preventif kepada Pokemon Hunter untuk lebih berhati-hati ketika bermain Pokemon Go.

Menurutnya upaya kampanye tersebut bisa dilakukan melalui event seperti ini lantaran usia para peserta yang bervariasi.

"Walaupun baru berkembang sekitar seminggu terakhir, tetapi sudah banyak isu yang berkembang tentang Pokemon Hunter yang mengabaikan keselamatannya saat bermain game ini," ujar Yugo saat ditemui Tribunnews.com, Minggu pagi.

Oleh karena itu Pokemon Go Indonesia menghimbau kepada Pokemon Hunter untik tetap memperhatikan keadaan sekitar ketika bermain.

Jangan hanya terpaku pada petunjuk di layar smartphone.

"Yang jelas saat bermain Pokemon Go jangan sambil menyetir mobil, mengendarai motor, atau menggunakan ojek. Lihat keadaan sekitar juga, jangan hanya lihat layar smartphone karena bisa beresiko kecelakaan," jelas Wisnu.

Sebagai pokok acara, para Pokemon Hunter diajak untuk berkeliling mencari monster Pokemon di sekitar Stadion Gelora Bung Karno.

"Di beberapa tempat sudah kita tanam Incense atau Lure yang bisa menarik perhatian Pokemon. Tapi sejak awal di GBK ini memang sudah banyak Pokemon yang bagus," cerita keduanya.

Melihat antusiasme yang luar biasa, Pokemon Go Indonesia berusaha menggiatkan "gathering" secara rutin.

"Antusiasmenya luar biasa. Kalau memungkinkan nanti bisa diadakan turnamen antar Pokemon Hunter. Dengan fitur yang sekarang hal tersebut pun bisa diwujudkan," ungkap Wisnu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini