News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

PKB Usulkan Saefullah Jadi Bakal Calon Wagubnya Sandiaga

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Saefullah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa akan mengajukan nama Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah ke Koalisi Kekeluargaan sebagai calon wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menampik bila dikatakan akan mendeklarasikan pasangan cagub dan cawagub Sandiaga-Saefulah.

Hasbi mengatakan Kamis (18/8) besok, DPW PKB DKI Jakarta akan membawa Saefullah kepada koalisi kekeluargaan untuk dipasangkan dengan Sandiaga Salahudin Uno, yang merupakan bakal calon gubernur DKI dari Partai Gerindra.

Hazbi menyatakan keinginan mendampingkan Saefullah sebagai cawagub merupakan hasil mekanisme penjaringan internal PKB.

Artinya, sebagai partai yang masuk dalam Koalisi Kekeluargaan, PKB akan membawa Saefullah terlebih dahulu ke dalam pembahasan koalisi, yang saat ini, terdapat tujuh partai, yakni PDIP, PKS, PKB, PPP, PAN, Demokrat, dan Gerindra.

"Itu masih tentatif. Nanti akan kami bawa ke Koalisi Kekeluargaan. Kalau PDIP punya calon lebih kompeten ya kita bahas. Tapi saya rasa tidak perlu tunggu PDIP," ucap Hasbi saat dihubungi, Senin (15/8/2016) kemarin.

Sementara itu, Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra Mohamad Taufik menyebut Koalisi Kekeluargaan masih menunggu keputusan PDIP sebelum secara resmi mendeklarasikan pasangan Sandiaga dan Saefullah sebagai cagun dan cawagub.

"Ya sah-sah saja PKB mendeklarasikan dukungan pasangan. Tapi PKB dan partai koalisi kekeluargaan lainnya tetap solid menunggu PDIP memutuskan siapa cagub yang diusung," ujarnya. 

--

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini