News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tanggul Kali Krukut Jebol, Perumahan Pulo Raya Petogogan Terendam 1 Meter dan Air Masuk Rumah

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Banjir merendam Perumahan Pulo Raya Petogogan sejak sore tadi, Sabtu (27/8/2016).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Hujan deras yang mengguyur beberapa kawasan Jakarta, Sabtu (27/8/2016) sore telah mengakibatkan genangan bahkan banjir yang cukup parah.

Seperti yang terjadi di perumahan Pulo Raya, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan banjir melanda kawasan tersebut mencapai satu meter.

Warga perumahan Pulo Raya, Masynur mengatakan, banjir di daerah rumahnya terjadi akibat jebolnya tanggul kali Krukut. Menurutnya, jempolnya tanggul tersebut mengakibatkan banjir yang cukup dalam.

"Kalau hujan biasanya cuma banjir di depan rumah, tapi sekarang sampai masuk ke rumah, sampai sepinggang orang dewasa," kata Masynur.

Menurut Masynur, biasanya jika hujan turun, mesin penyedot air bekerja untuk menghambat air masuk ke dalam rumah. Namun, saat tanggul jebol maka ‎mesin penyedot air tidak berfungsi.

"Kalau tanggul tidak jebol, selesai hujan ‎genangan pun selesai. Tapi karena tanggul jebol jadi masuk ke rumah airnya," tuturnya.

Imbas terjadinya banjir di perumahan Pulo Raya tersebut, terjadi kemacetan cukup panjang. Kendaraan yang dari arah Blok M menuju kawasan Prapanca terpaksa harus mengalami kemacetan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini