News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tewas Usai Ngopi

Ahli: Tidak Ada Bukti Sianida dalam Jumlah Besar Masuk Mulut Mirna

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ahli toksikologi forensik dari Monash University Australia, Michael Robertson.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hakim anggota Binsar Gultom meminta ahli toksikologi, Michael David Robertson, untuk memberikan bukti bahwa almarhum Wayan Mirna Salihin tidak meninggal karena sianida.

"Bagaimana saudara bisa mengatakan sianida di dalam kopi bukan masuk dari mulut? Sementara fakta membuktikan ada sianida di dalam kopi?" tanya hakim Binsar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2016).

Menggunakan bahasa Inggirs yang diterjemahkan oleh seseorang, Michael menjelaskan bahwa dirinya mengaku tidak tahu berapa banyak kopi yang diminum.

"Saya tidak tahu jumlah yang masuk hingga cukup untuk kematian atau hanya menyebabkan sakit atau tidak enak badan. Tapi sekali lagi saya katakan, nggak ada bukti toksikologi, sianida dalam jumlah besar masuk lewat mulut," katanya.

Namun Michael menjelaskan, sebagai seorang ahli dirinya tidak bisa menunjukan bukti-bukti bahwa ada sianida masuk melalui mulut Mirna.

Hakim Binsar kemudian bertanya, apakah bisa saksi ahli menjelaskan kapan sianida masuk ke dalam kopi Vietnam yang diminum Mirna.

"Tidak dapat ditentukan. Terlalu sulit," kata Michael.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini