News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Masukan Dosen Senior Dibalas Begini oleh Ani Yudhoyono

Penulis: Robertus Rimawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi: Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (kiri) didampingi Ani Yudhoyono (dua kiri) dan Ketua Divisi Pengabdian Masyarakat dan Program Pro Rakyat DPP Partai Demokrat Herman Khaeron (dua kanan) saat memetik mangga di kebun mangga gincu, Desa Winduhaji Sedong, Cirebon, Jawa Barat. Selasa (27/9/2016). Dalam kunjungannya SBY memberikan penjelasan kepada petani mengenai buah dan sayuran Indonesia dinilai berpotensi untuk dipasarkan lebih gencar di pasar luar negeri. TRIBUNNEWS/HO

TRIBUNNEWS.COM - Ani Yudhoyono kembali menarik perhatian publik, kali ini ia membalas saran seorang dosen senior melalui kolom komentar di Instagram, Kamis (20/10/2016).

Pada hari Selasa (18/10/2016), Ani Yudhoyono posting fotonya bersama cucu pertama, Almira Tunggadewi Yudhoyono, putri Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan Yudhoyono.

Pada foto tersebut terlihat sosok Ani dan sang cucu difoto dari belakang, sementara di ujung terlihat sosok ayah Almira.

"Memenuhi janji untuk memberi hadiah ketika dia berprestasi."

"Kept the promise to give her a present for the achievement #almiratunggadewiyudhoyono."

Demikian tulis Ani beri keterangan pada foto yang diposting.

Foto tersebut menuai banyak komentar satu di antaranya sebuah akun dengan nama Dr Iin Wariin Basyari @dr.iinwariinbasyari.

Bila benar akun tersebut merupakan milik seseorang yang sesuai nama tersebut yakni Dr Iin Wariin Basyari, berarti sosok s tersebut merupakan seorang dosen senior.

Penelusuran Tribunnews, Dr Iin Wariin Basyari merupakan dosen senior di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon.

Dr Iin Wariin Basyari MPd seperti dikutip dari situs resmi perguruan tinggi tersebut yakni unswagati.ac.id juga menjabat sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Melalui akun Instagram dengan nama tersebut @dr.iinwariinbasyari ia pun berikan pendapat atau masukan.

"Penguatan non material lebih baik dari pemberian hadiah."

Tulis akun tersebut secara singkat.

Tak berapa lama Ani Yudhoyono langsung memberikan tanggapannya.

"Untuk @dr.iinwariinbasyari Penguatan non material iya, hadiah juga iya. Saya yakin sang cucu akan mengenang perhatian neneknya sampai kapanpun."

Jawab Ani.

Hingga berita ini diunggah postingan tersebut menuai 62,2 ribu likes dan 2013 komentar.

Ani Yudhoyono dikenal aktif di media sosial terutama Instagram.

Istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memiliki hobi fotografi dan selalu memajang foto-foto karyanya maupun foto-foto momen bersama keluarga ataupun aktivitasnya din Instagram.

Ani memantau komentar-komentar netter dan menjawab langsung bila ada sesuatu yang perlu diklarifikasi. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini