News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Zulkifli Hasan Bersama Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Gelar Bakti Sosial

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Zulkifli Hasan Bersama Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Gelar Bakti Sosial

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menghadiri acara Peduli Lingkungan dan Bakti Sosial yang diadakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) di Bantaran Sungai Ciliwung, Jakarta.

Dalam kegiatan itu, Zulkifli Hasan menanam pohon, melepas benih ikan dan membersihkan sungai.

Mengenakan topi baret IARMI, Zulkifli Hasan tak segan-segan terjun langsung ke lapangan. Ia bahkan sempat menyusuri Sungai Ciliwung dengan perahu karet.

Selain melihat langsung kondisi alam di sekitar kali, ia juga melepas ratusan benih ikan. Zulkifli berharap ikan-ikan tersebut dapat hidup dengan baik dan membantu melestarikan lingkungan.

"Semoga dengan pelepasan bibit ikan ini dapat menjaga kelestarian lingkungan," ujar Zulkifli Hasan, Minggu (30/10/2016).

Ia bersama IARMI sempat membersihkan sampah-sampah yang mengapung di permukaan sungai. Selain itu, Zulkifli juga ikut menanam bibit pohon di sekitar bantaran sungai.

"Saya kira perjuangan kita masih panjang bagaimana kita menjadi masyarakat dan pemerintah yang sadar lingkungan. Saya apresiasi masyarakat peduli Ciliwung oleh karena itu mari kita sambut karena sungai itu sumber kehidupan. Semoga bisa mendatangkan manfaat bagi generasi yang akan datang," jelas Zulkifli Hasan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini