News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kombes Awi: Penyebab Kebakaran Neo Soho Belum Bisa Dipastikan

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kondisi Gedung Neo Soho yang masih terbakar, di Kompleks Podomoro City, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2016).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran yang terjadi di Gedung Neo Soho, Jakarta Barat, Rabu (9/11/2016) malam.

"Memang kita belum bisa pastikan semalam itu ada unsur kelalaian atau murni kebakaran," ujsr Awi, saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2016).

Ia menjelaskan saat ini Kepolisian Resor Jakarta Barat dan Lab Forensik Mabes Polri tengah melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Menurutnya, proses tersebut membutuhkan waktu lantaran ada banyak lantai yang harus diperiksa di gedung yang masih dalam tahap pembangunan.

"Karena kita masih proses olah tkp, siang ini Sat Reskrim Polres Jakbar dan Labfor Mabes sedang olah TKP, butuh waktu karena ada beberapa lantai yang diperiksa," kata Awi.

Berdasar info yang diperoleh dari General Manager gedung tersebut, ada banyak lantai yang harus disisir untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran yang terjadi pada pukul 20.40 WIB itu.

"Info General Managernya kan di 9 C, siang ini kita kroscek, parkir ada 9 lantai dan apartemen 28 lantai, semua harus kita sisir temukan barang bukti dan kita pastikan ada korban nggak, nanti," kata Awi.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Gedung Neo Soho yang terletak tepat di samping Mall Central Park, Kompleks Podomoro City, Jakarta Barat, Rabu (9/11/2016) malam.

Kebakaran tersebut berawal dari api yang muncul di lantai 9 gedung.

Sebanyak 27 mobil pemadam kebakaran dan satu unit skylift pun dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar hingga ke bagian roof top.

Api pun kemudian dapat dipadamkan pada pukul 22.34 WIB.

Dilaporkan terdapat dua pekerja yang mengalami luka ringan saat ditemukan di lantai 23 gedung tersebut.

Hingga kini, belum diketahui penyebab dan berapa kerugian yang dialami atas peristiwa itu. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini