News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecelakaan Kerja di SCBD, Pekerja Proyek Asal Lampung Tewas

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi. Potongan-potongan besi dari gondola yang terjun bebas dari lantai 23 Gedung Intiland Tower, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016). Dalam kejadian itu seorang karyawan PT Hitacindo bernama Agus Heryadi tewas di tempat kejadian. Warta Kota/henry lopulalan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Seorang pekerja proyek bernama Darlim, warga Desa Sidomulyo, Lampung Selatan tewas dalam kecelakaan kerja, Kamis (10/11/2016) malam.

Darmin yang bekerja di sebuah proyek pembangunan gedung di kawasan SCBD Lot 10, Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini sebelumnya sempat mendapat perawatan di RS AL Mintoharjo. Sayangnya, nyawa Darmin tidak tertolong.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono membenarkan adanya kecelakaan kerja tersebut.

Dimana kejadian bermula saat Kamis (10/11/2016), pukul 23.30 WIB, ketika sedang proses menurunkan pemberat gondola yang terbuat dari cetakan beton menggunakan alat berupa crane dari lantai 7 ke ground floor (GF).

"Saat itu barang sudah turun di lantai GF lalu tali sling dilepas oleh saksi Arif. Setelah itu tali sling diturunkan dan diletakkan menjauh dari alat pemberat," ucap Awi, Sabtu (12/11/2016).

Selanjutnya pada saat tali diangkat ke atas kembali sebagian tali ternyata masih menyangkut pada alat pemberat sehingga roboh dan menimpa korban Darlim yang saat itu tengah membantu saksi Arif.

"Korban langsung dibawa ke RS AL Mintoharjo, korban sempat dirawat di UGD namun sekitar pukul 04.00 WIB korban meninggal dunia, korban mengalami luka pada paha kanan patah dan pendarahan pada otak serta mengeluarkan darah pada hidung dan mulut," ujar Awi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini