News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ribuan Masyarakat Meminta Keadilan untuk Gaby

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gabriella Sheryl Howard

TRIBUNNERS, JAKARTA - Sudah lebih dari setahun kasus kematian meninggalnya Gabriella Sheryl Howard, 8 tahun tak juga disidangkan.

Aliran dukungan masyarakat pun membludak. Petisi online yang meminta kejelasan kasus ini didukung oleh hampir seribu warga.

Petisi online yang beralamat di https://www.change.org/p/kepolisian-beri-keadilan-untuk-gaby tercatat sudah ditandatangani hampir seribu warga yang meminta penyelesaian kasus anak yang biasa disapa Gaby itu segera disidangkan setelah satu setengah tahun mandek.

Sementara fanpage 'Keadilan untuk Gaby' di Facebook (https://web.facebook.com/keadilan.untuk.gaby/) sudah diikuti oleh belasan ribu warga yang prihatin terhadap kasus ini.

Kasus ini bermula ketika Gaby bersama rekannya menunggu giliran pengambilan nilai renang di lingkup sekolahnya yaitu Global Sevilla Puri Indah.

Tanpa diduga, rekan korban terjatuh ke kolam yang dalamnya mencapai 160 sentimeter.

"Anak saya yang mencoba menyelamatkan rekannya. Tapi anak saya yang tewas dalam kejadian itu,” ujar ibu Gaby, Verayanti.

Saat kejadian itu RR, guru olahraga tak menyadari dan merespon dengan cepat peristiwa tersebut.

Kemudian 15 menit, barulah Gaby diselamatkan tapi sudah dalam keadaan mengambang di kolam renang.

Kejadian meninggalnya Gabriella murid kelas III SD ini terjadi pada 17 september 2015 dan hingga kini kasusnya tak jua disidangkan.

Menurut Vera, sebelumnya, pihak keluarga sudah berusaha melakukan upaya sesuai dengan koridor dan kaidah hukum yang berlaku.

Sejak November 2015, atau sekitar dua bulan setelah kejadian 17 September 2015 keluarga telah mengirimkan somasi ke pihak sekolah, Global Sevilla Puri Indah, Jakarta Barat.

Meninggalnya Gaby ini sudah mendapat sorotan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

Ketua Komnas PA bahkan sudah mendorong penegak hukum menyelesaikan masalah ini. Karena itulah muncul desakan dari masyarakat agar kasus ini segera disidangkan agar Gaby mendapat keadilan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini