News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Komunitas Melayu Gelar Konser Dukung Anies-Sandi

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas Melayu Jakarta akan menggelar konser yang di promotori Gita Cinta Production, pada 18 Desember 2016 di Airman Café ,Sultan Hotel,Senayan Jakarta.

Dengan sederet penyanyi melayu diantaranya Nong Niken, Darmansyah Ismail, Tom Salmin, Febri Na, Butong, Kiki Ameera, Fahad Munif, dan lainnya.

Pihak penyelenggara maupun para musisi yang terlibat di konser ini, secara terbuka mengklaim bahwa suguhan musik dan budaya ini merupakan bentuk dukungan para musisi Melayu di Jakarta, untuk pasangan calon gubernur/calon wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Saya rasa alasan itu cukup rasional yang menggerakkan hati kami, para seniman Melayu, untuk mengadakan acara ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada Anies dan Sandi," kata Nong Niken selaku produser pelaksana konser, melalui keterangan persnya, Jakarta, Minggu (18/12/2016)

Nong Niken menyatakan bahwa Anies merupakan sosok yang dikenal untuk urusan pelestarian budaya. Dukungannya selama ini, lanjutnya, ditunjukkkan dengan cara turun langsung ke lapangan dalam beberapa festival serampang dua belas dan ronggeng melayu.

"Dalam sejumlah seminar kebhinekaan, Anies juga menyebutkan bagaimana budaya Melayu harus dilestarikan," tambahnya.

Pihak penyelenggara mengklaim bahwa perwakilan asal Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Bengkulu, dan Riau, bakal menghadiri acara ini.

Semua pengisi acara bakal menyanyikan hits melayu. Baik dari zaman dahulu hingga lagu melayu di zaman modern ini.

“Saya senang bisa tampil di konser Komunitas Melayu Jakarta untuk mempertahankan budaya kita agar tidak hilang. Karena perkembangan budaya melayu. Dukungannya yakni turun langsung ke berbagai festival serampang dua belas, ronggeng melayu, serta Jakarta Melayu Festival.” kata Nong Niken.

Sementara, Darmansyah berpendapat bahwa mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sudah berbuat banyak bagi budaya Indonesia, khususnya budaya Melayu. Ada makna lain dari sisi budaya, lanjutnya, dari konser musik dan budaya Melayu yang digelar pada akhir pekan nanti.

"Kami berharap suguhan dari kami ini tidak hanya sekadar menjadi tontonan, tapi juga tuntunan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini