News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Ahok

Parmusi Ajak Umat Islam Terus Kawal Kasus Ahok

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Parmusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Ketua Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP Parmusi), Usamah Hisyam mengatakan, dalam menyikapi perkembangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pihaknya mendesak agar aparat penegak hukum bekerja secara profesional, fair, transparaan dan objektif.

"Aparat penegak hukum harus bekerja dan bertindak tanpa dipengaruhi ataupun ditunggangi oleh kepentingan politik maupun materi. Mereka harus memperhatikan rasa keadilan bagi umat Islam," kata Usamah di kawasan Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).m

Parmusi, kata Usamah juga mengajak umat Islam untuk terus mengawal proses persidangan kasus dugaan penistaan agama hingga tercapai keadilan bagi umat Islam.

Dalam mengawal kasus penistaan agama tersebut hendaknya tetap menjaga kesatuan, kerukunan dan keutuhan berbangsa dan bernegara.

"Menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara sesuai dengan prinsip Islam sebagai agama Rahmatan Lil Alamin," ujarnya.

‎Masih kata Usamah, pihaknya juga meminta Tim Jaksa Penuntut Umum mampu bekerja keras agar dapat membuktikan dan memperkuat pasal-pasal dakwaan yang telah dituduhkan kepada saudara Ahok.

"Sehingga terbukti kebenarannya dan terdakwa saudara Ahok bisa dihukum seadil-adilnya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini