News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pembunuhan Sadis di Pulomas

Soal Ius Pane, Tetangga Hanya Tahu Profesi Istrinya Jadi Rentenir

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tersangka perampokan sadis di Pulomas Ridwan Sitorus alias Ius Pane ditunjukkan oleh pihak kepolisian saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (1/1/2017). Ius Pane yang merupakan buron tersangka perampokan sadis di Pulomas ditangkap saat turun dari bus Antar Lintas Sumatera (ALS) di Medan saat akan melarikan diri. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA ---- Warga di lingkungan kediaman Ridwan Sitorus alias Ius Pane, di Kampung Banjaran Pucung, Tapos, Depok, Jawa Barat, tidak pernah tahu profesi asli bapak satu anak itu.

Marsiyem, salah seorang warga yang sudah bertetangga dengan Iyus selama belasan tahun terakhir mengaku tidak pernah tahu profesi asli tetangganya itu. Ia hanya tahu Ius kerap pergi dan tidak pulang selama beberapa hari.

"Kita tidak pernah tahu kerjaannya apa, cuma ibunya (Manda Siburian / istri Ius Pane) kerjannya rentenir," ujar Marsiyem kepada wartawan.

Marsiyem baru tahu tetangganya itu berprofesi sebagai perampok, setelah Ius Pane ramai diberitakan terlibat perampokan di Pulomas, Jakarta Timur pada hari Senin pekan lalu (26/12/2016).

"Sebelumnya kita tidak tahu. Kan orangnya kurang bergaul, walaupun sudah lama tinggal di sini," katanya.

"Nama aslinya juga kita kurang tahu. Warga cuma manggilnya pak atau si Om," terangnya.

Hanya Manda Siburian yang bergaul di lingkungan tersebut menurut Marsiyem. Itu pun dalam rangka menjalankan profesinya sebagai rentenir.

Iyus Pane akhirnya bisa diamankan Polisi pada hari Minggu pagi, saat residivis kasus perampokan itu hendak melarikan diri ke Sumatera Utara. Iyus Pane kini masih ditahan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini