News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rizieq Shihab Dipolisikan

Hidayat Minta Polisi Obyektif Usut Kasus Bendera Merah Putih

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bendera Merah Putih yang dibubuhi tulisan huruf Arab dan gambar pedang dikibarkan massa ormas Front Pembela Islam (FPI) saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Hidayat Nur Wahid meminta kepada aparat kepolisian untuk obyektif dalam mengusut kasus pencoretan Bendera Merah Putih dengan Tersangka NF.

Pernyataan Hidayat Nur Wahid berdasarkan beberapa hal, misalnya si pelaku NF tidak memahami aturan yang melarang tindakannya itu.

"Yang bersangkutan tidak memahami aturan yang melarang itu," ujar Hidayat Nur Wahid di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Kedua, Hidayat Nur Wahid mengatakan ada sejumlah kasus serupa, namun tidak diusut tuntas oleh aparat kepolisian.

"Banyak yang menyampaikan, yang membawa Bendera Merah-Putih yang dicoret-coret dengan beragam tulisan, ada tulisan Arab Bismillahirahmanirrahim bebaskan si A gitu, ada juga dan dikibarkan di samping polisi kok tidak diapa-apain," ucap Hidayat Nur Wahid.

Karena itu, Hidayat Nur Wahid mengatakan jangan sampai aparat kepolisian dinilai publik melakukan diskriminasi kasus jika penanganan kasusnya tidak obyektif.

"Jadi kalau kita mau tegakkan hukum, tegakkan lah secara adil. Kalau ada kasus yang sama, polisi belakukan semuanya. Kalau terjadi diskriminasi semacam ini, orang akan melihatnya ada kriminalisasi. Nanti ujungnya orang tidak akan percaya penegakan hukum," ujar Hidayat Nur Wahid.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini