News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Pantau Keamanan Pelaksanaan Pilkada, Kapolri dan Kapolda Metro Jaya Keliling TPS di Jakarta

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan akan mendatangi beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada DKI Jakarta 2017 di ibukota, Rabu (15/2/2017).

Mereka bersama rombongan akan melakukan pemantauan secara langsung pelaksanaan pencoblosan bagian pilkada serentak ini, terutama dari sisi keamanan.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yowono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (152/2/2017).

Sebelum turun ke TPS-TPS, beberapa anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi II dan Komisi III DPR menemui Kapolri dan Kapolda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya.

Komisioner Bawaslu dan pihak parlemen hendak meminta pemaparan kedua petinggi kepolisian tersebut perihal keamanan dan situasi terkini kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 yang digelar di 101 wilayah provinsi, kota dan kabupaten.

"Setelah kegiatan tersebut, baru kami turun ke lapangan untuk mengecek TPS," kata Argo.

Rencananya ada empat TPS yang akan didatangi, termasuk TPS 04 Budi Kemulian, Gambir, Jakarta Pusat, tempat Presiden Joko Widodo melakukan pencoblosan di wilayah Gambir, Jakarta Pusat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini