News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Anies Kick-Off Pertandingan Eksebisi Belalang FC

Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anies Baswedan melakukan kick off pertandingan eksibisi di lapangan Belalang FC, Rawajati, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertandingan eksebisi antara PS Putra Tebet melawan Belalang All Star terasa istimewa baik dari pemain serta suporter.

Pertandingan yang digelar di lapangan Belalang FC, Rawajati, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2017) sore didatangi Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Usai memberikan sambutan di panggung dekat lapangan, Anies dipersilahkan panitia menuju lapangan. Lalu mantan Mendikbud itu dipersilahkan menendang bola untuk menandakan kick off pembuka babak pertama.

Sepakan Anies disambut sorak gembira dari para pendukungnya yang tak sabar ingin mengajak selfie bersama.

Kedatangan Anies memang sengaja memenuhi undangan dari relawan Baladewa sebagai panitia yang menggelar pertandingan eksebisi itu.

"Pertandingan ini bagian dari kampanye kita, dan saya merasa bersyukur ini inisiatif relawan kita yang jumlahnya sangat banyak. Mereka juga sukarela iuran untuk menyelenggarakan pertandingan ini," terang Anies.

Semangat Relawan Baladewa itu menurut Anies merupakan semangat perubahan yang datang dari akar rumput dan tidak hanya mengandalkan gerakan dari elite semata.

Mereka merupakan warga biasa meskipun ada diantaranya merupakan artis, tetapi tak canggung berbaur dengan warga untuk mengikuti pertandingan eksebisi itu.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengatakan kegiatan olahraga semacam pertandingan bola dapat menjaga kesehatan selain itu juga kebugaran warga.

"Kami ingin warga Jakarta sehat dan bugar yang akan berdampak juga pada kebahagian mereka," katanya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini