News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Anies: OK OCE Solusi untuk Menyerap Tenaga Kerja

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anies Baswedan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu program pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pengentasan kemiskinan.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana akan mengentaskan pengangguran. Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai program pemerintah saja tidak akan cukup untuk menyerap tenaga kerja.

"PPSU, pasukan orange itu salah satu program pemerintah yang menyerap tenaga kerja. Tapi tidak cukup, karena itu kami akan menyerap tenaga kerja melalui gerakan wirausaha," ujar Anies saat menyapa ratusan warga Komplek Green Garden, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (18/3).

Mantan rektor Universitas Paramadina ini menyatakan gerakan wirausaha di masyarakat dapat tumbuh berkembang mengikuti perkembangan ekonomi. Karena itulah, program OK OCE menjadi salah satu solusi dalam menyerap tenaga kerja.

"OK OCE itu singkatan dari One Kecamatan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship. Jadi di setiap kecamatan akan ada satu pusat pengembangan wirausaha. Mulai dari pendampingan, pelatihan, permodalan hingga disambungkan ke pasar," terang Anies sembari tersenyum.

Selain melalui OK OCE yang saat ini telah berjalan, mantan Ketua Komite Etik KPK ini berharap para ibu bisa aktif dalam kegiatan wirausaha meskipun berada di rumah. "Untuk para ibu, insya Allah kami akan ada program wirausaha perempuan mandiri," ucapnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini