News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Soal OK OCE, Djarot Kasih Solusi Lain untuk Hidupkan UMKM

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat memaparkan pendapat disaksikan Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4/2017). Debat kali ini bertemakan 'Dari Masyarakat Untuk Jakarta' serta adanya pertanyaan dari berbagai komuitas yang diundang oleh KPU DKI Jakarta. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam debat putaran kedua Pilkada DKI Jakarta calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat mendapat kesempatan menanggapi jawaban Sandiaga Uno soal program OK OC.

Menurut Djarot program OK OC (One Kecamatan One Center) yang akan memberikan bantuan dana Rp 200 juta dianggapnya terlalu besar.

Djarot lebih memilih menawarkan program kredit bagi hasil.

"Yang saya baca kemarin untuk membikin progran OK OC membutuhkan dana Rp 200 juta. Bagaimana UMKM bisa mendapatkan Rp 200 juta (dari pemerintah), kami lebih memberikan kepada UMKM dengan bagi hasil," papar Djarot, Rabu (12/4/2017) malam.

Djarot menyadari ia dan pasangannya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok lebih memilih mendukung pengusaha dengan pembuatan PKK mart dengan harga-harga murah.

"Kami tidak bisa menyediakan Rp 200 juta untuk 1 Ok OC mart, kami dukung pengusaha kecil dengan harga murah PKK Mart. Maka masyarakat Jakarta sekitar akan dapat keuntungan dan harga yang murah," beber Djarot.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini