News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Berkeliaran di TPS, Polsek Duren Sawit Amankan 40 Orang

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TPS 103, Kavling Marinir, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur yang menjadi lokasi pemungutan suara Sylviana Murni, dijaga dua anjing pelacak.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian Sektor Duren Sawit mengamankan 40 orang tidak dikenal yang berada di sekitar Tempat Pemungutan Suara (TPS) Duren Sawit.

Kapolsek Duren Sawit Komisaris Yudho Huntoro mengatakan, mereka bukan merupakan warga sekitar, dan tak punya hak pilih suara.

"Alamatnya kami juga tidak tahu. Ada yang koordinir mereka," ujar Yudho Huntoro, saat dikonfirmasi Rabu (19/4/2017).

Polsek Duren Sawit menerima laporan dari petugas di beberapa TPS yang ada di Duren Sawit. Laporan mengenai adanya sejumlah orang tak dikenal warga sekitar yang datang ke TPS.

"Mereka cuma duduk-duduk saja. Dekat dengan TPS, mengawasi. Kayak orang pentinglah, ngawasin gitu. Padahal warga Jakarta nya kan' ada," ujar Yudho.

Beberapa diantaranya ada di TPS di Klender dan Pondok Kelapa. Setelah ditanyai oleh petugas, ternyata mereka tak memiliki tujuan jelas. Beberapa bahkan tak membawa kartu identitas.

Kebanyakan dari mereka adalah pemuda. Akhirnya, merka dibawa ke kantor kecamatan setempat tanpa perlawanan. Setelah diperiksa, mereka kemudian dilepaskan kembali.

"Habis buat surat pernyataan mereka kami lepas lagi," ujar Yudho.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini