News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Sandiaga Uno Minta Preman Kalijodo Ditindak Tegas

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto aerial ruang publik terbuka ramah anak (RPTRA) Kalijodo Jakarta Barat yang terlihat semrawut dan kumuh, Minggu (23/4/2017). Kesemrawutan terjadi karena menjamurnya pedagang kaki lima yang berjualan tidak beraturan sehingga menganggu warga yang ingin menikmati suasana serta fasilitas RPTRA. Tidak adanya pengawasan yang ketat serta tidak tegasnya petugas, dapat mengancam ruang publik yang digadang-gadang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi yang terbaik dan termodern di Jakarta itu. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil gubernur Jakarta Sandiaga Uno meminta aparat pemerintah provinsi dan penegak hukum menindak tegas para preman apabila kembali menguasai kawasan RPTRA dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara.

Ia menyayangkan usaha keras Gubernur Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) menjadikan kawasan Kalijodo ‎ramah bagi warga, kembali rusak oleh ulah segelintir orang.

"Harus dukung Pak Ahok dan Pak Djarot untuk pastikan bahwa preman-preman tersebut tidak kembali lagi. Sudah berhasil dipercantik jangan sampai mereka balik lagi," kata Sandi di Jakarta Selatan, Selasa, (25/4/2017).

Baca: BERITA FOTO: Taman Kalijodo Jadi Kumuh, Preman Merajela, Lapak PKL Menjamur

Sandi menilai para preman yang mengelola parkir liar muncul karena tidak adanya lapangan pekerjaan.

Oleh karena itu ia berniat merangkul mereka untuk ikut program OKOCE ( One Kecamatan One Center for enterpreneurship) .

"Ikut serta ke program OK OCE yang ada kemitraan dengan dunia usaha. Security yang justru sekarang banyak permintaan supaya mereka bisa mendapatkan penghasilan," tuturnya.

‎Sebelumnya premanisme kembali marak di RPTRA dan Ruang Terbuka Hijau Kalijodo.

Hal itu ditandai dengan maraknya Parkir liar dan Sejumlah mesin parkir tidak digunakan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini