News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ditunjuk Jadi Plt Ketua Umum DPP Forum RT-RW Jakarta, Ini Langkah Suaib Sulaiman Majukan Organisasi

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rapat pleno penunjukam Suaib Sulaiman menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum RT-RW di Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024) malam. 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum RT/RW se-Provinsi Jakarta bersama para Dewan Pendiri menggelar rapat pleno untuk menunjuk Suaib Sulaiman menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum RT-RW menggantikan Mohamad Irsyad yang mengundurkan diri beberapa waktu yang lalu.

Langkah ini dilakukan untuk menjaga keberlangsungan roda organisasi Forum RT-RW DKI Jakarta.

Rapat yang dilaksanakan di kediaman Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Forum RT-RW, di wilayah Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024) malam itu menyepakati masa jabatan Plt berlaku hingga terpilihnya Ketua Umum definitif melalui Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) yang akan dilaksanakan tahun 2025 mendatang.

"Dengan mengucap bismillah, saya terima amanah menjadi Plt Ketua Umum Forum RT-RW Provinsi Jakarta untuk selanjutnya siap menggerakkan organisasi menuju situasi dan kondisi yang lebih solid dan kompak, demi terciptanya lingkungan masyarakat yang guyub, rukun dan satu garis komando untuk perbaikan ke depannya," kata pria yang akrab dipanggil Suaib, Sabtu (21/9/2023).

Suaib mengatakan RT-RW merupakan ujung tombak dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dirinya berharap, keberadaan forum RT-RW bukan hanya simbol birokrasi yang hanya dibutuhkan untuk menggiring suara pada momentum pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah saja.

"Keberadaan forum RT-RW ini sangat strategis karena mereka punya jaringan komunikasi yang natural dan mengakar di warga. Jadi sudah tentu dan pasti forum ini sejatinya adalah pemegang kekuatan berbasis rakyat di arus bawah," Kata Suaib.

Suaib pun berharap ke depan siapapun Ketua umum yang terpilih pada mubeslub, dapat membawa organisasi menjadi lebih baik lagi.

Menurutnya forum ini akan selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman.

"Secara pribadi dan organisasi, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Heru Budi Hartono selalu Pj Gubernur Jakarta, dengan secara langsung atau tidak langsung sudah menjadi figur Bapak yang mengayomi warganya. Ke depan, forum RT-RW harus memiliki tempat dan kondisi yang jauh lebih baik lagi, intinya kami adalah mitra," katanya.

"Kemudian kepada seluruh jajaran DPW sampai ke jenjang seterusnya yang mewakili para RT dan RW agar tetap menjaga solidaritas, soliditas dan kekompakan. Jangan mudah dipecah belah oleh kepentingan. Jangan mudah terprovokasi dan jangan mudah tergiring keberpihakan tanpa mengedepankan musyawarah mufakat. Mari bangun Jakarta bersama-sama," pungkasnya.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini