News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ratusan Polisi Siap Amankan Kedatangan Obama di Jakarta

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama bersama keluarga.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana mengerahkan ratusan personelnya untuk mengamankan kedatangan dan seluruh rangkaian aktifitas ‎mantan Presiden AS, Barack Obama‎ selama Jakarta.

Sesuai rencana, Obama akan tiba di Jakarta pada Jumat (30/6/2017) pagi hingga Minggu (2/7/2017) atau selama tiga hari di ibu kota.

Sebelumnya, Obama dan keluarga sudah lebih dulu berlibur ke Bali dan Yogyakarta mengunjungi beragam tempat pariwisata di sana.

"Untuk pengamanan Obama, dari Polda Metro Jaya mengerahkan 932 pasukan gabungan‎," ucap Suntana saat menggelar apel kesiapan pengamanan kedatangan Obama, Kamis (29/6/2017) di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Jenderal bintang satu ini melanjutkan 932 pasukan ini merupakan gabungan dari beberapa kesatuan seperti Lalu Lintas bahkan hingga Tim Gegana untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan teror.

Bahkan menurut Suntana, jumlah pengamanan tersebut bisa ditambah sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan saat kedatangan Obama.

"Bisa saja dilakukan penambahan personel namun melihat situasi dan kondisi di lapangan serta beragam potensi gangguan kamtibnas yang muncul," kata Suntana.

Mantan Kapolres Jakarta Barat ini menambahkan nantinya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga dimungkinkan untuk melakukan rekayasa lalu lintas saat pengawalan Obama ke tempat-tempat yang disinggahinya. Namun rekayasa lalu lintas itu sifatnya situasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini