News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anak Presiden Dipolisikan

Perlakuan 'Menohok' Netizen di Akun Facebook Diduga Milik Pelapor Kaesang

Penulis: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Muhammad Hidayat pelapor putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep ke Polresta Bekasi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Muhammad Hidayat S belakangan ini menjadi bahan perbincangan publik, khususnya di dunia maya.

Sosok Muhammad Hidayat langsung melejit setelah melaporkan pemilik akun situs berbagi video Youtube Kaesang Pangarep ke Polda Metro Jaya.

Diduga, Kaesang yang dimaksud oleh Muhammad Hidayat adalah Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Muhammad Hidayat menuding Kaesang melakukan penodaan agama serta menyebarkan ujaran kebencian melalui video yang diunggah ke Youtube.

"Saya melakukan pelaporan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian sebagai warga negara yang ingin berkontribusi kebaikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya terkait proses penegakan hukum yang berkeadilan," ujar Hidayat kepada Tribunnews.com di rumahnya, Rabu (5/7/2017).

Dia menilai, pernyataan Kaesang tentang sebutan ndeso bagi sekelompok orang yang mudah mengkafirkan orang lain sebagai bentuk ujaran kebencian bagi masyarakat desa.

Bahkan, ndeso dalam video dianggap telah merendahkan masyarakat desa.

Muhammad mencontohkan konotasi kalimat yang menjelaskan bila kata ndeso merupakan sebuah penghinaan.

"Dasar ndeso lu dasar kampungan lu maka masyarakat desa menjadi sebuah imej stigma bahwa masyarakat desa itu rendah," jelasnya.

Gara-gara pernyataan yang menuding ndeso sebagai suatu penghinaan, sosok Muhammad Hidayat pun menjadi incaran penghuni jagat maya.

Sasarannya adalah akun jejaring sosial Facebook bernama Muhammad Hidayat S yang diduga milik Muhammad Hidayat.

Mereka yang tidak setuju dengan pelaporan Muhammad Hidayat terhadap Kaesang melontarkan sindiran menohok di akun Facebook tersebut.

Berbagai cara dilakukan oleh netizen, dari mengolok-olok hingga 'menyampah' di kolom komentar akun Facebook Muhammad Hidayat S.

Aksi 'spamming' tersebut dilakukan dengan menuliskan kata 'Ndeso' yang dibenci oleh Muhammad Hidayat S di kolom komentar setiap postingan akun itu.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini