News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ahli IT Ditikam

Fahira Idris Imbau Masyarakat Tak Sebar Berita Hoax Soal Hermansyah

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota DPD RI, Fahira Idris, saat diwawancara awak media di RSPAD, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fahira Idris, anggota DPD RI, mengimbau masyarakat tidak menyebarkan berita hoax soal ahli IT, Hermansyah yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

"Saya mengimbau pada masyarakat mohon berhati-hati dalam menyebarkan berita, jangan sebar berita hoax," ujar Fahira di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017).

Ia mengklarifikasi jika foto potongan jari dalam pesan grup WhatsApp, bukan jari milik Hermansyah.

"Sempat lihat di grup WhatsApp. Ada juga kabar Pak Hermansyah meninggal dan lain sebagainya padahal nggak benar. Jadi kita harus berempati dan butuh meluruskan," kata Fahira.

Senator asal DKI Jakarta tersebut mengimbau jika masyarakat tak sengaja menyebarkan berita hoax, setelahnya harus mengklarifikasi lagi melalui pesan sehingga semua tahu jika itu hoax.

"Saya juga sempat kaget ada potongan tangan. Ternyata tidak benar. Yang benar, sebelah kiri beliau yang kena. Kanan tidak ada yang kena. Jadi kiri itu leher sedikit, tangan," ujar Fahira.

Hermansyah, ahli IT ITB menjadi korban pembacokan di Kilometer 6 Jalan Tol Jagorawi sekitar Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (9/7/2017) dini hari.

Korban dirawat di ICU RSPAD, Jakarta Pusat sejak Minggu (9/7/2017) malam setelah sebelumnya dilarikan ke RS Hermina Depok, Jawa Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini