News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perampokan

Masih Berkeliaran, Tujuh Pelaku Perampokan Davidson

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

rekontruksi kasus perampokan Davidson

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Lebih dari 20 adegan dilakukan oleh lima tersangka kasus perampokan terhadap Davidson Tantono di Bank BCA dan SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (22/7/2017) siang.

Pantauan Tribunnews.com, kelima pelaku yang masih hidup dihadirkan seluruhnya dalam rangkaian kontruksi mulai dari pengambilan uang di Bank BCA hingga penembakan Davidson di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat.

Sementara untuk peran korban dan dua pelaku yang meninggal dunia karena ditembak petugas yakni kapten dan wakil kapten diperankan oleh anggota.

Usai rekonstruksi, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Didik Sugiharto mengatakan total dalam rangkaian pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia tersebut ada 13 pelaku.

"Dari seluruh rangkaian kasus ini ada 13 pelaku yang terlibat, tujuh diantaranya tertangkap, dengan rincian dua meninggal ditembak dan lima hidup, termasuk satu perempuan.

Sedangkan tujuh orang lagi masih buron," ucap Didik‎ di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat.

Didik melanjutkan saat ini tujuh pelaku yang buron identitasnya sudah dikantongi dan masih dilakukan pencarian ke sejumlah lokasi yang diduga sebagai tempat persembunyian.

"Untuk tujuh pelaku yang masih buron, ‎identitasnya sudah kami ketahui. Diharapkan mereka segera menyerahkan diri ke Polda Metro untuk diproses hukum," tegas mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat ini.

Terpisah‎ Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan rekonstruksi dilakukan untuk melengkapi berkas penyidikan para tersangka.

"Hari ini dilakukan rekontruksi kasus perampokan Davidson di beberapa lokasi seperti bank dan SPBU di Daan Mogot," beber Argo.

Argo melanjutkan dalam rekonstruksi ini kepolisian akan menghadirkan seluruh tersangka untuk mereka ulang dan mengetahui peran masing-masing.

Diketahui perampokan sadis yang dialami Davidson pada 9 Juni 2017 lalu mengakibatkan ‎Davidson, warga Tangerang, Banten itu tewas.

Davidson ditembak perampok usai mengambil uang tunai di sebuah bank yang tidak jauh dari SPBU, lokasi penembakan pada Davidson.

Saat ini jumlah pelaku yang berhasil ditangkap ialah tujuh orang, dua diantaranya meninggal dunia karena ditembak dan melawan saat hendak ditangkap.

Dari hasil penyidikan diketahui komplotan pelaku adalah pemain lama yang sudah sering merampok tidak hanya di ibu kota tapi hingga ke Depok, Bekasi, dan Karawang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini