News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sedang Tangani Kecelakaan, Petugas Jalan Tol Jagorawi Ditabrak Mobil

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, CIAWI - Sebuah kecelakaan terjadi di KM 45 Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta pada Jumat (28/7/2017) sekitar pukul 18.20 WIB.

Dalam peristiwa itu, seorang petugas Layanan Jalan Tol (LJT) Jasa Marga Cabang Jagorawi meninggal.

"Petugas LJT Jasa Marga tengah memindahkan tiga kendaraan minibus yang mengalami kecelakaan. Dua kendaraan telah berhasil dipindahkan di bahu jalan, sedangkan satu kendaraan minibus masih berada di lajur dua," kata AVP Corporate Communications PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya, Jumat malam.

Utang Pemerintah Naik Rp 1.097,74 Triliun, Thomas Lembong: Yang Mengkritik Itu Konyol https://t.co/aOUXkuEJt1 via @tribunnews

— TRIBUNnews.com (@tribunnews) July 28, 2017


Petugas pun melakukan pengamanan lajur dengan memasang rubber cone selama proses penanganan kecelakaan.

Namun, saat sedang memasang rubber cone di tengah lajur, seorang petugas ditabrak dari belakang oleh mobil lain.

Akibatnya, seorang petugas LJT bernama Mulyadi (49) tewas di tempat. Adapun luka berat dialami seorang petugas LJT lainnya, seorang petugas derek, serta seorang pengguna jalan tol.

"Jasa Marga berduka dengan kejadian ini. Petugas kami saudara Mulyadi, 49 tahun, adalah karyawan yang berdedikasi tinggi sebagai Petugas Layanan Jalan Tol Cabang Jagorawi," ujar Heru.

Petugas yang meninggal dunia telah dibawa ke Rumah Sakit PMI Bogor dan dua korban luka berat dirawat di Rumah Sakit Pertamedika Sentul.

Seorang petugas derek yang mengalami luka berat dirawat di Rumah Sakit Daerah Ciawi.

Sementara pengemudi kendaraan yang menabrak diamankan oleh Patroli Jalan Raya kepolisian.

"Mengimbau seluruh pengguna jalan tol selalu memerhatikan kendaraan dalam kondisi prima sehingga layak operasi, menjaga jarak aman, mengendalikan kecepatan kendaraan dan memerhatikan rambu lalu lintas, sehingga kejadian seperti ini dapat dihindarkan," kata Heru.

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Petugas Jalan Tol Ditabrak Mobil Saat Tangani Kecelakaan di Jagorawi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini