News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PDI Perjuangan Gelar Lomba Paskibra, Lomba Pidato Bung Karno, Lomba Paduan Suara Patriot Bangsa

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PDI Perjuangan Gelar Lomba Paskibra, Lomba Pidato Bung Karno, Lomba Paduan Suara Patriot Bangsa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemerdekaan Indonesia adalah manifestasi perjuangan kolektif seluruh rakyat Indonesia. Perjuangan yang didorong oleh keinginan luhur untuk menjadi bangsa yang bebas dari penjajahan, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Untuk selanjutnya membentuk pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tahun ini Indonesia merayakan HUT Kemerdekaan yang ke-72. Tujuh puluh dua tahun adalah waktu yang cukup lama. Namun dalam konteks perjalanan sebuah bangsa tujuh puluh dua tahun adalah waktu yang singkat.

Masih banyak kerja-kerja yang perlu dilakukan demi tercapainya cita-cita luhur yang disematkan oleh para pendiri bangsa.

PDI Perjuangan, sebagai bagian elemen bangsa akan senantiasa berdiri dibarisan terdepan bersama rakyat untuk menjaga amanat pendiri bangsa serta memberi warna bagi perjalan bangsa ini.

PDI Perjuangan senantiasa menempatkan rakyat sebagai inspirasi perjuangan. Rakyat adalah subyek bagi pergerakan menuju tercapainya cita-cita Indonesia merdeka.

Untuk itu dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang 72, PDI Perjuangan ingin mengajak rakyat untuk turut serta berpartisipasi dalam kemeriahan pesta dan lomba sambil mengenang patriotisme perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa.

“Acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, akan merupakan sebuah rangkaian lomba yang membangkitkan rasa patriotisme generasi muda. Diantaranya adalah lomba Paskibra, lomba Pidato Bung Karno, Lomba Paduan Suara Patriot Bangsa, dengan total hadiah ratusan juta rupiah,” ujar Yuke Yurike, Sekretaris Panpel Acara Peringatan HUT RI ke-72 DPP PDI Perjuangan.

Rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 PDI Perjuangan akan ditutup dengan kemeriahan pesta rakyat yang melibatkan masyarakat dalam berbagai lomba dan atraksi yang meriah dan penuh semangat persaudaraan, kebangsaan dan patriotisme.

“Akan tersedia jajanan rakyat, drum band dan perkusi, tari dengan 72 penari sebagai simbol kemerdekaan RI yang ke-72, lomba mewarnai, panjat pinang,  dan berbagai hiburan rakyat,” tutur Yuke Yurike.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini