News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Keluarga Tak Percaya, Faisal Sekeji Itu Membunuh Bayinya Sendiri

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah kontrakan ibu Faisal Amir di depok, ayah yang membunuh bayinya sendiri.

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Elfira (17) alias Fira, adik kandung dari Faisal Amir (27), ayah yang membunuh bayinya sendiri, menuturkan, keluarga besarnya tak percaya, Faisal Amir tega berbuat sekeji itu, membunuh anak kandungnya sendiri.

Apalagi dari pengakuan Faisal ke ibunya Sujanawati, kata Fira, Faisal menyatakan bahwa ia tidak sengaja membuat bayinya terbekap bantal saat sedang tidur hingga akhirnya tewas di kamar Apartemen Gading Nias, Jakarta Utara.

Namun, tambah Fira, keluarga menyerahkan semuanya ke polisi untuk mendalami hal ini.

"Kalau dari pengakuan bang Faisal ke ibu saya lewat telepon kemarin sih, yang saya dengar, dia gak sengaja. Katanya ada bantal di samping bayi, maksudnya disamping anaknya dia. Gak tahu gimana, bayinya nyesek gitu tertindih bantal, lalu meninggal," katanya.

Menurut Fira, Faisal adalah anak pertama dari 7 bersaudara. Sementara Fira merupakan anak ke tiga. "Kami tujuh bersaudara sebenarnya. Tapi dua orang meninggal waktu kecil," kata Fira

Ia mengatakan kakaknya Faisal sejak kecil adalah sosok yang agak pendiam dan tertutup. Meski begitu kata dia Faisal sangat bertanggung jawab dan mencintai keluarga.

"Meski lama gak tinggal sama kita, dia tetap datang sewaktu-waktu," katanya.

Baca: Pria Pembunuh Bayinya Pernah Bawa Istrinya ke Kontrakan di Pancoran Mas, Depok

Menurutnya Faisal tidak banyak omong saat ngumpul sama keluarga. "Dia memang dari dulu lebih banyak diamnya, jadi agak pendiam sih" kata Fira.

Ia mengatakan setahunya istri Faisal, Tini adalag, warga Jakarta. Faisal katanya sudah cukup lama berhubungan dengan Tini walau akhirya baru menikah belum setahun.

Baca: Razia Besar-besaran, Mulai Hari Ini Mobil dan Motor Menunggak Pajak Dilarang Masuk Wilayah DKI

"Sudah lama banget sebenarnya bang Faisal gak tinggal sama kami. Jarang pulang karena memang dia tinggal di Jakarta," katanya.

Baca: Penyanyi Rossa Ramaikan Pembukaan Booth Volvo Cars di GIIAS 2017

Fira mengatakan, terakhir kali bertemu Faisal, adalah saat Lebaran akhir Juni 2017 lalu. Ia bersama ibu mereka dan kerabat lainnya berkunjung ke apartemen Faisal di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Waktu itu kami, saya dan ibu dan paman, ke apartemen Bang Faisal di Jakarta Utara, berlebaran. Saat itu sudah ada anaknya satu, yang masih bayi dan katanya meninggal sekarang," kata Fira.

Ia mengatatakan sampai saat ini mengaku tidak tahu pasti apa pekerjaan kakaknya Faisal atau pekerjaan istri Faisal.

"Gak tahu kerjaannya apa. Saya dan keluarga juga gak terlalu mau tahu dan gak kepo juga sih," kata Fira.

Menurut Fira, keluarga berharap tuduhan bahwa Faisal membunuh bayinya seperti dalam pemberitaan adalah tidak benar. "Soalnya kalau dari cerita Bang Faisal ke ibu saya, itu semua kejadiannya gak sengaja," kata Fira.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini