News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Djarot: Bulan Tertib Trotoar Akan Diperpanjang

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemotor nekat melintasi trotoar untuk jalan pintas di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017). Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengancam akan mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan fasiltias Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dari pedagang kaki lima (PKL) dan pengendara yang menerobos trotoar. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan memperpanjang program Bulan Tertib Trotoar (BTT).

Pernyataan Djarot terkait berakhirnya pelaksanaan  Bulan Tertib Trotoar (BTT) di ibu kota hari ini.

Keputusan untuk memperpanjang program tersebut lantaran ia menilai masih banyak warga ibukota yang belum memahami fungsi trotoar.

"(Bulan Tertib Trotoar) akan kita perpanjang," ujar Djarot saat ditemui di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2017).

Ia menyebut pola penerapan BTT tersebut masih sama seperti yang telah diterapkan pada bulan Agustus.

Mantan Wali Kota Blitar itu ingin mendidik warga agar memahami fungsi utama trotoar, sehingga trotoar tersebut bisa dikembalikan pada fungsinya, yakni diperuntukan khusus bagi pejalan kaki.

"Iya (polanya) sama, sebab dengan BTT kita ingn mengingatkan pada warga, Trotoar fungsi utamanya untuk pejalan kaki," jelas Djarot.

Baca: Pelapor Qlue Berkurang, Djarot: Bagus Kan?

Oleh karena itu Djarot pun mengimbau agar seluruh warga ibukota atau masyarakat yang ada di Jakarta, untuk merawat serta menjaga penggunaan trotoar.

Ia pun menuturkan, Pemprov DKI tengah gencar melakukan pembangunan trotoar di ibukota.

"Mari kita rawat dan jaga, karena kita lagi gencar bangun trotoar," kata Djarot.

Politisi PDI Perjuangan itu pun kemudian kembali menegaskan bahwa pihaknya akan melanjutkan Penerapan BTT pada bulan September.

Hal itu mengacu pada belum efektifnya penerapan BTT di bulan Agustus, banyak warga yang ia nilai masih belum mengerti fungsi trotoar.

"Karena masih banyak (warga) yang belum sadar (fungsi trotoar), ya kita perpanjang sampai September ya," tegas Djarot.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini