News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ada Kereta Anjlok, Perjalanan KRL ke Stasiun Jakarta Kota Terganggu

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perjalanan KRL arah ke stasiun Jakarta Kota terganggu, dikarenakan KA 1340 relasi Jakarta Kota - Bekasi yang anjlok di wilayah Stasiun Jakarta Kota pagi tadi, Kamis (14/9/2017) ada pukul 09.40 WIB.

"PT KAI Commuter Jabodetabek  memohon maaf atas gangguan perjalanan," ujar VP Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa dalam siaran persnya.

Baca: Dibanding Cari Second Opinion Soal Kesehatan Setya Novanto, KPK Tempuh Jadwal Ulang

Akibat insiden tersebut, seluruh pengguna jasa pada KA telah dialihkan ke Stasiun Jakarta Kota. Saat ini petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCJ masih melakukan proses evakuasi KRL tersebut.

Selama proses evakuasi dilakukan,  perjalanan KRL dari arah Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya perjalanannya dialihkan melalui jalur Sudirman- Tanah Abang- Kampung Bandan - Jakarta Kota.

"Sebagian perjalanan lagi hanya berakhir sampai Stasiun manggarai dan kembali ke Bogor," katanya.

Sementara KRL dari arah Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian perjalanan dialihkan melalui lintas Pasar Senen - Kampung Bandan, dan sebagia  perjalanan ada yang hanya beroperasi sampai Stasiun Manggarai.

"Mengingat proses evakuasi membutuhkan waktu lebih dari satu jam, PT KCJ mengimbau pengguna yang tidak dapat menunggu perbaikan dapat menggunakan alternatif angkutan lainnya," ujarnya.

"Apabila telah melakukan transaksi tiket pembatalan perjalanan juga diperkenankan diloket Stasiun terdekat," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini