News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Jawa Barat

GenKamil Menyasar Kaum Muda Milenial untuk Peduli Politik

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kelompok relawan Ridwan Kamil di Bekasi, Generasi Ridwan Kamil Milenial (GenKamil) menyatakan akan menyasar kaum muda milenial untuk peduli terhadap politik. TRIBUNNEWS.COM/FRANSISKUS ADHIYUDA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Kelompok relawan Ridwan Kamil di Bekasi, Generasi Ridwan Kamil Milenial (GenKamil) menyatakan akan menyasar kaum muda milenial untuk peduli terhadap politik.

Terlebih, menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator GenKamil, Darul Mutaqin usai menggelar acara bersih-bersih Sungai Kalimalang serta deklarasi dukungan untuk Ridwan Kamil di Sungai Kalimalang, Bekasi, Minggu (3/12/2017).

"GenKamil khususnya yang terbentuk hari ini, kita selalu mendorong untuk pemuda hari ini tidak apatis terhadap merespon tentang Pilkada hari ini, tidak cuek dan tentunya harus berpartisipasi tentang Pilkada khususnya Pilkada Jawa Barat dihadapi nanti," ucap Darul Mutaqin.

Baca: Pasang Air Laut Mencapai 1,5 Meter, Masyarakat Pesisir Jatim Diminta Waspadai Banjir Rob

Darul juga mengatakan hal terpenting yang harus dilakukan kaum muda saat ini dalam menjelang Pilkada adalah tidak golongan putih (Golput).

Tentunya, kata Darul, kaum muda harus mempunyai pilihannya masing-masing dalam menentukan pemimpin masa depan.

Kelompok relawan Ridwan Kamil di Bekasi, Generasi Ridwan Kamil Milenial (GenKamil) menyatakan akan menyasar kaum muda milenial untuk peduli terhadap politik. TRIBUNNEWS.COM/FRANSISKUS ADHIYUDA

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen kaum muda, komunitas yang ada di Jawa Barat untuk bergabung bersama GenKamil untuk ikut serta mensukseskan Pilkada di Jawa Barat.

"Kita mengajak seluruh elemen, seluruh komunitas, seluruh pemuda khususnya maupun pemilih pemula untuk bergabung bersama kita GenKamil untuk ayo kita berjuang bersama-sama realitas pemuda hari ini. Disinilah peran kita sebagai pemuda untuk kita berpartisipasi bersama-sama terhadap Pilkada, khususnya di Jawa Barat," paparnya.

Sebelumnya, GenKamil sebagai sebuah organisasi relawan pendukung yang beranggotakan anak muda di Bekasi, mendeklarasikan dukungan untuk memastikan terpilihnya Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

Acara deklarasi yang diikuti kurang lebih 200-an orang ini memulai acara dengan menyusuri Sungai Kalimalang dengan kegiatan bersih-bersih sungai.

Selain itu, acara juga diisi dengan pelepasan ratusan bibit ikan lele serta pementasan musik di bantaran Sungai Kalimalang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini