News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Diskotek MG Edarkan Sabu Liquid Hanya Kepada Pengunjung yang Sudah Jadi Member

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas menggeledah lokasi pabrik sabu liquid di lantai empat diskotek MG Internasional Club di Jalan Tubagus Angke, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (17/12/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, Johny P Latupeirissa menerangkan, MG Internasional Club yang ada di Jalan Tubagus Angke, Grogol Petamburan, Jakarta Barat memakai beberapa sekuriti khusus bagi pengunjung untuk mengedarkan sabu cair yang diproduksinya di diskotek itu.

Sekuriti itu, kata Johny, bertugas khusus untuk mengawasi pengujung yang mempunyai kartu member untuk mendapatkan cairan narkotika sabu liquid.

"Jadi begini, cairan narkotika itu memang bisa didapatkan bagu pengunjung khusus memiliki kartu member dan terdata disana jika telah 10 kali datang ke MG Internasional Club. Sekuriti di diskotek tersebut lah yang mengawasi para pengunjung bermember itu, agar tak terendus oleh aparat oenegak hukum," kata Johny pada Senin (18/12/2017).

Johny mengatakan sekuriti yang diperkerjakan oleh pengelola MG Internasional Club tersebut bukan untuk melakukan pengamanan.

"Untuk mendapatkan narkoba itu wajibkan 10 kali datang ke sana (MG Internasional Club), di saat itu barulah pengunjung itu memiliki kartu member," ungkapnya.

Baca: Anggota Brimob Tewas Kecelakan di Jalan Tol Jagorawi, Ini Dugaan Penyebabnya

Setelah punya member baru, mereka (pengunjung) bisa mendapat cairan narkoba di sana.

"Pengelola juga tidak bodoh. Agar usaha itu (produksi sabu liquid) tidak terendus aparat penegak hukum, diperkerjakan sekurit khusus," papar Johny.

Johny melanjutkan, security itu yang nantinya akan mengecek para pengunjung bermember, dan memberikan akses untuk bisa betransaksi narkoba cair tersebut.

Dengan sistem tersebut maka usaha haram mereka sulit untuk diendus petugas.

"Mereka punya security, tujuan bukan untuk mengamankan diskotek, tetapi bertugas mengamankan mereka punya operasi tersebut ya. Jadi manajemen memperkerjakan mereka untuk mengamankan transaksi cairan narkoba itu," tambahnya.

Ia mengatakan, tidak semua pengunjung tahu terkait adanya produksi sabu liquid yang telah diolah dan diproduksikan dari lantai dua dan empat di gedung diskotek tersebut.

"Adanya sistem member maka tak semua para pengunjung ini bisa mendapatkan narkoba cair produksi mereka. Engga bakalan tahu. Kecuali, yang mengajaknya mereka, adalah orang yang punya member tersebut," tuturnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini