News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesan Anies di Peringatan Hari Bela Negara

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam Acara Peringatan Bela Negara ke-69, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews.com,Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan pesan pada upacara peringatan Hari Bela Negara ke-69 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2017).

Ia yang hadir sekaligus menjadi inspektur upacara mengatakan peringatan itu menjadi kesempatan untuk mengingatkan semua bahwa kemerdekaan merupakan perjuangan semesta yang terlibat.

"Maknanya sekelompok orang semesta terlibat, semua terlibat dalam pembelaan negara dan itu berjalan selama sesudah kemerdekan 72 tahun. Bahkan kalau kita lihat jauh sebelum Negara ini berdiri, pejuang-pejuang bangsa sudah banyak bermunculan," kata Anies.

Ia pun menyadari tantangan saat ini adalah untuk membereskan kemiskinan, ketimpangan, serta keadilan.

Baca: Campina Ice Cream Melantai di Bursa, Saham Langsung Naik 40 Poin

"Karena itu di hari peringatan bela negara ini kesempatan baik bagi kita untuk menyadari apa yang kita buat di negeri ini untuk negara, untuk bangsa," terang Anies.

Lebih lanjut, Anies memberikan pesan khususnya untuk anak-anak muda agar membuat karya dan terobosan baru dalam membangun bangsa.

"Bagi anak muda beraktivitas, karya-karya terobosan, karya-karya baru adalah bentuk dari membuat negara RI lebih maju, lebih sejahtera," ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan era Pemerintahan Joko Widodo ini, berharap momentum ini juga menjadi bagian untuk memperkuat negara.

"Mudah-mudahan dengan peringatan ini makin menyadarkan bahwa kita adalah bagian dari negara apa yang kita kerjakan adalah kegiatan memperkuat negara dan membela negara," tegas Anies.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini